Rindu Rasul


Maulid nabi hr ini membuat saya  membuka buka kembali arsip ketika kuliah akademi sirah beberapa tahun yang lalu. Tak pernah bosan dan merasa cukup rasanya  mempelajari kisah manusia agung ini.

Betapa Allah telah sungguh memuliakan Rasulullah  . Nabi Muhammad adalah jawaban doa dari nabi Ibrahim dan kabar gembira dari nabi Isa. Menjadi bukti bahwa kemunculan generasi terbaik selalu diawali dengan doa sosok yang baik , pengharapan dan penyiapan lingkungan.

Allah telah menyiapkan lingkungan dengan garis keturunan terbaik bagi Rasulullah. Dan Allah pula telah menyiapkan tarbiyah berupa ujian bertubi2 bagi beliau agar kelak menjadi pribadi yang tegar dan kokoh dalam mengemban amanah dakwah.

Dikademi siroh inilah saya  jd mengetahui alasan mengapa Rasulullah di susukan dan tinggal di desa diluar kota Makkah. Iya...karena agar beliau fasih berbahasa arab yg baik bagus juga mendapatkan lingkungan yang bersih . Lingkungan yang bersih akan menghasilkan fisik yang bagus sehat jasmani,  cerdas dan  jauh dr penyakit.  Karena  syarat seorang  pemimpin  adalah sehat jasmani, cerdas ,  prima fisiknya dan tentu saja  memiliki kemampuan bahasa dan olah kata yang baik .

Masih banyak hal yang di dapat di kuliah dulu. Dan membaca2 materi perkuliahan,   kembali membuat  ku bertambah rindu kepada sosok penyayang yg hidup 14 abad yang lalu...
yang memuliakan kami umatnya walau tdk pernah bertemu tapi rela menanti kami di telaga kautsar....... allahumma sholli ala sayyidina Muhammad

Masih teringat ketika sesi akhir perkuliahan satu kelas menangis tersedu sedu ketika sampai pada materi wafatnya Rasulullah. Rasanya....kami menyelami perasaan sahabat2 Nabi saat ditinggal wafat Rasulullah.

------

Rindu kami padamu ya Rasul
Rindu tiada terperi
Berabad jarak darimu ya Rasul
Serasa dikau disini.....

Comments

Popular posts from this blog

Kala bersepeda

Guru ngajiku