Memfungsikan mezanin sbg mushola


Keinginan terpendam  seorg arsitek itu bs diwujudkan. Kalau tdk dirumah sendiri , dirumah klien  pun bisa . Yg ptg cita2 terpendam itu tercapai.


Sejak dulu saya  bercita2 punya rumah berlantai mezanin spt ini . Namun karena   tdk memungkingkan diterapkan di rumah saya, akhirnya sy mencobq terapkan ide dan cita2 saya di sebuah rumah yg sy design .

Salah satu sudut favorit saya di rumah ini adalah adanya lantai mezanin. Lantai mezanin ini membuat ruang lebih dinamis. 

Mezanin ditempatkan di area sirkulasi ke lantai 2. Jadi tangga ke lantai 2 bs berfungsi ganda selain sbg sirkulasi ke lantai di atasnya tangga jg berfungsi sbg sirkulasi  ke mezanin di arah yg berlawanan.

Dan lantai mezanin difungsikan sbg mushola. Bagian bawah mezanin sy sulap mjd  gudang.





Untuk mempermudah aktifitas ibadah  ,  di bawah tangga sy tempatkan toilet dan keran  utk ambil wudhu.

Sudut mezanin  ini terasa lapang  dengan void diatasnya. Sirkulasi udara baik menjadi area ini nyaman. 

Alhamdulillah ide dan cita cita saya terwujud di rumab ini. 

Comments

Popular posts from this blog

Kala bersepeda

Guru ngajiku

Rindu Rasul